Azhar, Tengku Taufik (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN EKSPOSITORI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171074 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8156171074 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8156171074 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM. 8156171074 PREFACE.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 8156171074 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM. 8156171074 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM. 8156171074 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8156171074 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8156171074 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
13. NIM. 8156171074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendeksripsikan dan menganalisis perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan melalui model problem based learning dengan siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran ekspositori; 2) mendeksripsikan dan menganalisis perbedaan motivasi belajar siswa yang diajarkan melalui model problem based learning dengan siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran ekspositori; 3) menganalisis apakah terdapat interaksi antara kemampuan awal dengan pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa; dan 4) menganalisis apakah terdapat interaksi antara kemampuan awal dengan pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMK Tritech Informatika Medan dan sampel dalam penelitian adalah siswa kelas XII TKJ-2 dan kelas XII TKJ-3 SMK Tritech Informatika Medan Jurusan TKJ. Dari ke-2 kelas sampel terpilih, XII TKJ-3 sebagai kelas eksperimen dan XII TKJ-2 kelas sebagai kelas kontrol. Analisis statistik data dilakukan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan melalui model problem based learning dengan siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran ekspositori; 2) Terdapat perbedaan motivasi siswa yang diajarkan melalui model problem based learning dengan siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran ekspositori; 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika (KAM) siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa; dan 4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika (KAM) siswa terhadap motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Aza p |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar, Problem Based Learning. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 04:24 |
Last Modified: | 02 Jul 2018 04:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30680 |