Mawarni, Arni (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD. Masters thesis, UNIMED.
1. 8156171037 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. 8156171037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. 8156171037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. 8156171037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. 8156171037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. 8156171037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7. 8156171037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. 8156171037 BAB I.pdf - Published Version
Download (873kB) | Preview
12. 8156171037 BAB V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. 8156171037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD, (2) untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD, (3) untuk mengetahui ada atau tidak adanya interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa, (4) untuk mengetahui ada atau tidak adanya interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 6 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD. (2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.285 Maw p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Pemahaman Konsep Matematis,Komunikasi Matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 03:59 |
Last Modified: | 02 Jul 2018 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30677 |