HUTAHAEAN, RANSISKA MAYASARI (2018) PENGARUH TEKNIK PAIRED STORY TELLING (BERCERITA BERPASANGAN) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS IV SDN 101769 TEMBUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141111068_COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 1141111068_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
3. NIM. 1141111068_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4. NIM. 1141111068_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 1141111068_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1141111068_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1141111068_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1141111068_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 1141111068_BAB I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
13. NIM. 1141111068_BAB V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM. 1141111068_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: Apakah teknik Paired Story Telling berpengaruh terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN
101769 Tembung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh teknik Paired Story Telling terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN 101769 Tembung Penelitian ini adalah jenis penelitian Quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 101769 Tembung yang berjumlah 50 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa IVA sebanyak 25 orang dan siswa kelas IVB sebanyak 25 orang, maka total sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 50 orang siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan lembar observasi keterampilan membaca nyaring siswa. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa Hasil uji normalitas dengan taraf signifikan (α=0,05) dengan kriteria pengujian normalitas yaitu Lhitung < Ltabel maka sampel berdistribusi normal. Hasil uji normalitas membuktikan bahwa Fhitung < Ftabel maka dapat disimpulkan bahwa data homogen, terakhir
dilakukan uji t (hipotesis) dari perhitungan data yang dilakukan, hasil pengujjian thitung > ttabel yaitu 3,82 > 2,068 pada taraf signifikan α= 0,05. Dengan ini
membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari teknik Paired Story Telling (Bercerita Berpasangan) terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN 101769 Tembung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 140 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Jun 2018 12:11 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30604 |