Rahmadani, Putri (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPY (CBT) TERHADAP PROKRASTINASI PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA JURUSAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN FIP UNIMED TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1113151031_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1113151031_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM. 1113151031_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4. NIM. 1113151031_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
5. NIM. 1113151031_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 1113151031_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 1113151031_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 1113151031_BAB I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
9. NIM. 1113151031_BAB II.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
10. NIM. 1113151031_BAB III.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
11. NIM. 1113151031_BAB IV.pdf - Published Version
Download (874kB) | Preview
12. NIM. 1113151031_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
13. NIM. 1113151031_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 1113151031_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT) terhadap
prokrastinasi penyelesaian skripsi pada mahasiswa jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan FIP Unimed Tahun Ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT) terhadap prokrastinasi penyelesaian skripsi pada mahasiswa jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan FIP Unimed. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang mahasiswa yang memiliki prokrastinasi penyelesaian skripsi dalam kriteria tinggi, yang akan diberikan
layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT). Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu menggunakan angket prokrastinasi penyelesaian skripsi, yang sebanyak 70 butir pernyataan angket prokrastinasi penyelesaian skripsi terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliabel. Dan menjadi 45 butir pernyataan angket prokrastinasi penyelesaian skripsi sebagai
pengumpul data. Hasil analisa data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 7,2 dengan α = 0,05 dan n = 3, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dengan
demikian Jhitung > Jtabel (7,2 > 0). Data Pre-test diperoleh rata – rata 125 sedangkan setelah pemberian layanan konseling individual pendekatan cognitive
behavioral therapy (CBT) data Post-test diperoleh rata-rata 65,3. Artinya rata-rata perilaku prokrastinasi penyelesaian skripsi mahasiswa setelah mendapat layanan
konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT) menurun daripada sebelum mendapat layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT). Perubahan penurunan interval perilaku prokrastinasi penyelesaian skripsi mahasiswa setelah diberi layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT) sebesar 47,76 %. Hal ini
menunjukkan ada pengaruh layanan konseling individual pendekatan cognitive behavioral therapy (CBT) terhadap prokrastinasi penyelesaian skripsi pada mahasiswa jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan FIP Unimed Tahun
Ajaran 2016/2017 atau hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 014 |
Keywords: | Konseling Individual, Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy (CBT), Prokrastinasi Penyelesaian Skripsi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:21 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 09:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29817 |