Simatupang, Tantri Nurbaya (2018) PENGARUH LAYANAN INFORMASI METODE FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TERHADAP PENGURANGAN PERSEPSI NEGATIF SISWA KELAS X IPS 4 PADA GURU BK DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351038_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
3. NIM. 1133351038_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
2. NIM. 1133351038_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
4. NIM. 1133351038_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 1133351038_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6. NIM. 1133351038_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1133351038_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1133351038_BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
12. NIM. 1133351038_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 1133351038_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan Informasi metode focus group discussion (fgd) terhadap pengurangan persepsi negatif siswa
pada guru BK di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober s/d Desember 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 4. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 7 orang diantaranya 2 tinggi, 2 sedang dan 3 rendah yang berasal dari kelas X IPS 4. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket persepsi negatif siswa pada guru BK berjumlah 35 item
pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 6 dengan = 0,05, adapun J
tabel = 2. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 6>2. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test persepsi negatif siswa terhadap guru BK diperoleh skor rata-rata 106,9 sedangkan data post-test padanegatif siswa pada guru BK diperoleh skor rata-rata sebesar 127,85. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan informasi metode focus group discussion (fgd) tinggi dari pada sebelum mendapat layanan informasi metode focus group discussion (fgd) sebesar 20% tentang persepsi negatif siswa kelas X IPS 4 di SMA Negeri 1
Percut Sei Tuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 012 |
Keywords: | Metode Focus Group Discussion (Fgd), Persepsi Negatif Siswa Pada Guru Bk, Layanan Informasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF725 Class psychology L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:17 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29772 |