Herlina, Rita (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KONSEP AWAL TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8126175015 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8126175015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
3. NIM. 8126175015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4. NIM. 8126175015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 8126175015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM. 8126175015 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 8126175015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 8126175015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 8126175015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
13. NIM. 8126175015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 8126175015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketrampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Inquiry Training akan lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional, dan ketrampilan proses sains pada kelompok siswa yang memiliki konsep diatas rata-rata akan lebih baik dibandingkan dengan kelompok siswa yang memiliki konsep dibawah rata-rata, kemudian ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional dengan konsep awal terhadap ketrampilan proses sains siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Methodist Pancur Batu dengan menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen dan pengambilan sampel dengan cluster random sampling yaitu kelas XA sebagai kelas kontrol dan kelas XB sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur penguasaan konsep awal serta hasil belajar berbasis ketrampilan proses sains dan observasi ketrampilan proses. Dari penelitian yang dilakukan didapatlah hasil penelitian yang dianalisis dengan menggunakan uji ANAVA dua jalur yaitu ketrampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, dan ketrampilan proses sains pada kelompok siswa yang memiliki konsep awal diatas rata-rata lebih baik dibandingkan dengan p siswa yang memiliki konsep awal dibawah rata-rata, serta adanya interaksi antara model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional dengan konsep awal terhadap ketrampilan proses sains siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Her e |
Keywords: | Model Pembelajaran Inquiry Training, Konsep Awal, Kemampuan Proses Sains |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Feb 2018 07:54 |
Last Modified: | 15 Feb 2018 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29337 |