Sambas, Yusroini (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANJUNGBALAI TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6131111082 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2. NIM. 6131111082 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
3. NIM. 6131111082 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6131111082 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 6131111082 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 6131111082 LITS OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6131111082 LITS OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6131111082 LITS OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 6131111082 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
13. NIM. 6131111082 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 6131111082 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VIII Smp Negeri 2 Tanjung Balai dengan menggunakan variasi pembelajaran Lokasi penelitian ini adalah Smp Negeri 2 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek adalah siswa kelas VIII Smp Negeri 2 Tanjung Balai yang berjumlah 35 orang. Objek dalam penelitian adalah semua siswa kelas VIII
sebanyak 35 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan variasi
pembelajaran yang dilakukan Tes Hasil Belajar I danTes Hasil Belajar II Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pembelajaran diperoleh 6 orang siswa (17,14%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 29 orang siswa belum
mencapai ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran, Dari tes hasil belajar menggunakan gaya variasi pembelajaran di siklus I diperoleh13 orang siswa (37,14%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 22 orang siswa ( 62,86%) belum
mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran.dan ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus II mencapai 34 orang siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 91,14% dengan rata-rata nilai 82,68%, dan hanya 1 orang siswa yang tidak mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 2,86%, Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa dalam belajar lompat jauh gaya jongkok melalui variasi pembelajaran dikelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 005 |
Keywords: | Lompat Jauh Gaya Jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:51 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29110 |