Sinaga, July R (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI POKOK ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE DI KELAS XI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 4132121011 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
02. NIM 4132121011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
03. NIM 4132121011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
04. NIM 4132121011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
05. NIM 4132121011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
06. NIM 4132121011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
07. NIM 4132121011 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
08. NIM 4132121011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. NIM 4132121011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
13. NIM 4132121011 BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
14. NIM 4132121011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi pokok elastisitas dan hukum Hooke di kelas XI semester I SMA Negeri 10 Medan T.P 2017/2018.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 10 Medan yang terdiri dari 4 kelas, Sampel penelitian diambil 2 kelas dengan teknik random sampling yaitu kelas XI-IPA 2 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan kelas XI-IPA 3 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan adalah essai test sebanyak 7 soal. Setelah pretes dianalisis normalitas, homogenitas dan uji t ternyata kedua kelas berdistribusi normal, homogen, dan berkemmpuan sama.Kemudian dilakukan perlakuan yang berbeda lalu diberi postes menghasilkan thitung < ttabel hal ini menyatakan ada perbedaaan yang signifikan akibat pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi pokok elastisitas dan hokum Hooke di kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.P. 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 043 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing;Keterampilan Proses Sains;Elastisitas Dan Hukum Hooke |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:43 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 06:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28973 |