PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA N 20 MEDAN T.P 2016/2017

NAIBAHO, ANGELINA SEPTERINA (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA N 20 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM4133321036  COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM4133321036 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM.4133321036 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM.4133321036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM 4133321036 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 4133321036 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM 4133321036 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04. NIM 4133321036 PREFACE.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM 4133321036 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM 4133321036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM 4133321036 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
06. NIM 4133321036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM 4133321036 TABLES.pdf]
Preview
Text
07. NIM 4133321036 TABLES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM 4133321036 APPENDIX.pdf]
Preview
Text
08. NIM 4133321036 APPENDIX.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM 4133321036 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM 4133321036 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4133321036 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4133321036 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4133321036 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4133321036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan hasil belajar akibat pengaruh model kooperatif tipe group investigations, mengetahui bagaimana sikap dan keterampilan belajar menggunakan model kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional. Sampel dalam penelitian ini dilakukan secara random sampling sebanyak dua kelas, dimana satu kelas sebagai kelas eksperimen diterapkan model kooperatif tipe GI (X MS 1) dan kelas yang lain sebagai kelas kontrol (X MS 3) diterapkan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe GI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 FIS 008
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI), HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:14
Last Modified: 18 Feb 2019 04:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28706

Actions (login required)

View Item
View Item