NAIBAHO, ANGELINA SEPTERINA (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA N 20 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM4133321036 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
02. NIM.4133321036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
03. NIM 4133321036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
04. NIM 4133321036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
05. NIM 4133321036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
06. NIM 4133321036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
07. NIM 4133321036 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
08. NIM 4133321036 APPENDIX.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
09. NIM 4133321036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM 4133321036 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 4133321036 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 11. NIM 4133321036 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 4133321036 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (829kB)
![[thumbnail of 12. NIM 4133321036 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 4133321036 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (571kB)
13. NIM 4133321036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
14. NIM 4133321036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
![[thumbnail of 15. NIM 4133321036 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 4133321036 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan hasil belajar akibat pengaruh model kooperatif tipe group investigations, mengetahui bagaimana sikap dan keterampilan belajar menggunakan model kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional. Sampel dalam penelitian ini dilakukan secara random sampling sebanyak dua kelas, dimana satu kelas sebagai kelas eksperimen diterapkan model kooperatif tipe GI (X MS 1) dan kelas yang lain sebagai kelas kontrol (X MS 3) diterapkan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe GI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 008 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI), HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:14 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28706 |