PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN DI MEDAN (STUDI KASUS WARDAH BEAUTY HOUSE ISKANDAR MUDA)

MANULLANG, RIKA SOFYANA (2018) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN DI MEDAN (STUDI KASUS WARDAH BEAUTY HOUSE ISKANDAR MUDA). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM. 7131210021 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM. 7131210021 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 7131210021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 7131210021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (523kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM. 7131210021 ABSTACT.pdf]
Preview
Text
3 NIM. 7131210021 ABSTACT.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM. 7131210021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4 NIM. 7131210021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM. 7131210021 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5 NIM. 7131210021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM. 7131210021 TABLES.pdf]
Preview
Text
6 NIM. 7131210021 TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM. 7131210021 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7 NIM. 7131210021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM. 7131210021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8 NIM. 7131210021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of 12NIM. 7131210021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12NIM. 7131210021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM. 7131210021 BIBLIOGRAPY.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 7131210021 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Rika Sofyana Manullang, NIM 7131210021. “Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Konsumen di Medan (Studi Kasus Wardah Beauty House Iskandar Muda)”. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Konsumen di Medan (Studi Kasus Wardah Beauty House Iskandar Muda). Populasi dalam penelitian ini adalah 380 orang ditentukan dari jumlah pengunjung Wardah Beauty House Iskandar Muda dalam kurun satu minggu, dan sampel yang digunakan berjumlah 80 pengunjung. Sedangkan tehnik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan pengujiannya yaitu uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F uji t dan R2.
Dari hasil uji validitas diperoleh r hitung > r tabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,777 untuk variabel X1, 0,826 untuk variabel X2, 0,822 untuk variabel X3 dan 0,926 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan r tabel yaitu 0,361.
Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 6,701 + 0,384 X1 + 0,339 X2 + 0,317 X3 + e. Diperoleh R2 sebesar 0,282, yang berarti X1, X2 dan X3 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 28,2% sedangkan sisanya 71,8% dijelaskan variabel diluar perusahaan. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil perhitungan uji-simultan sebesar 9,970 dengan F tabel 2,72 yang artinya F hitung > F tabel dengan level of significant (α) < 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Konsumen di Medan (Studi Kasus Wardah Beauty House Iskandar Muda).
Hipotesis penelitian dimensi Citra Merek secara parsial terhadap Keputusan Pembelian diterima jika t hitung > t tabel dengan tingkat signifikan 0.05. Nilai t tabel dalam penelitian ini 1,664. Nilai t hitung variabel X1 sebesar 3,752 t hitung> t tabel maka hipotesis diterima, nilai t hitung variabel X2 sebesar 2,262 t hitung > t tabel maka hipotesis diterima, nilai t hitung variabel X3 sebesar 2,431 t hitung> t tabel maka hipotesis diterima.
Dari 3 variabel dimensi Citra Merek yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian adalah variabel Citra Merek sebesar 3,752.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 MNJ 004
Keywords: CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:13
Last Modified: 18 Feb 2019 04:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28694

Actions (login required)

View Item
View Item