Sianturi, Henriman Sahala (2018) PENGARUH DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4132131009 COVER.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2. NIM. 4132131009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM. 4132131009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 4132131009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
5. NIM. 4132131009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6. NIM. 4132131009 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM. 4132131009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 4132131009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
9. NIM. 4132131009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
14. NIM. 4132131009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
13. NIM. 4132131009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh discovery learning dengan media peta konsep dan animasi komputer terhadap hasil belajar kimia pada pokok bahasan hidrolisis garam di SMA Negeri 2 Sidikalang kelas XI semester genap tahun ajaran 2016/2017. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah instrument tes yang divalidkan terlebih dahulu. Data yang diperoleh diuji dengan studi komparatif menggunakan uji t dua pihak. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menerapkan discovery learning menggunakan media peta konsep dan animasi komputer tidak
terdapat perbedaan yang signifikan, dimana thitung < ttabel ( 1.883 < 2.042 ). Persentase hasil belajar yang dihasilkan dari pengajaran pembelajaran discovery learning dengan media peta konsep dan media animasi komputer adalah 63.1% kelas eksperimen I dan 63.2 % pada kelas eksperimen II. Dari perhitungan diketahui bahwa Ha ditolak dan Ho diterima yang menyatakan tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari pembelajaran discovery learning menggunakan media peta konsep dan animasi komputer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 020 |
Keywords: | Discovery Learning, Peta Konsep, Animasi Komputer, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:11 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28658 |