PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017

SARI, LINDA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4133321008 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4133321008 COVER.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4133321008 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4133321008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4133321008 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4133321008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4133321008 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4133321008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4133321008 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4133321008 TABLES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4133321008 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4133321008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4133321008 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4133321008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4133321008 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4133321008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 4133321008 CHAPTER  II.pdf] Text
10. NIM 4133321008 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)
[thumbnail of 11. NIM 4133321008 CHAPTER  III.pdf] Text
11. NIM 4133321008 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[thumbnail of 12. NIM 4133321008 CHAPTER  IV.pdf] Text
12. NIM 4133321008 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[thumbnail of 13. NIM 4133321008 CHAPTER  V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4133321008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4133321008 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4133321008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 4133321008 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM 4133321008 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan teknik random sampling yaitu X MIA-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang yang diberikan perlakuan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dan kelas X MIA-5 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 orang yang diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa essay test sebanyak 7 soal.
Hasil analisis data pretes kedua kelas menunjukan kedua kelas berdistribusi normal dan homogen serta memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 73 dan nilai rata-rata kelas kontrol 62,02. Berdasarkan analisis data postes bahwa data berdistribusi normal, homogen dan uji t satu pihak menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 FIS 019
Keywords: INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY),HASIL BELAJAR,SUHU DAN KALOR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:09
Last Modified: 20 Aug 2025 08:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28620

Actions (login required)

View Item
View Item