SARI, LINDA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133321008 COVER.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. NIM 4133321008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM 4133321008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
5. NIM 4133321008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6. NIM 4133321008 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM 4133321008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 4133321008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM 4133321008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
13. NIM 4133321008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
14. NIM 4133321008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan teknik random sampling yaitu X MIA-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang yang diberikan perlakuan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dan kelas X MIA-5 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 orang yang diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa essay test sebanyak 7 soal.
Hasil analisis data pretes kedua kelas menunjukan kedua kelas berdistribusi normal dan homogen serta memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 73 dan nilai rata-rata kelas kontrol 62,02. Berdasarkan analisis data postes bahwa data berdistribusi normal, homogen dan uji t satu pihak menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 019 |
Keywords: | INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY),HASIL BELAJAR,SUHU DAN KALOR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:09 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 10:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28620 |