SARI, LINDA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133321008 COVER.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. NIM 4133321008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM 4133321008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
5. NIM 4133321008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6. NIM 4133321008 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM 4133321008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 4133321008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM 4133321008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM 4133321008 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 4133321008 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (917kB)
![[thumbnail of 11. NIM 4133321008 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 4133321008 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (412kB)
![[thumbnail of 12. NIM 4133321008 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 4133321008 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (381kB)
13. NIM 4133321008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
14. NIM 4133321008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
![[thumbnail of 15. NIM 4133321008 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 4133321008 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan teknik random sampling yaitu X MIA-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang yang diberikan perlakuan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dan kelas X MIA-5 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 orang yang diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa essay test sebanyak 7 soal.
Hasil analisis data pretes kedua kelas menunjukan kedua kelas berdistribusi normal dan homogen serta memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 73 dan nilai rata-rata kelas kontrol 62,02. Berdasarkan analisis data postes bahwa data berdistribusi normal, homogen dan uji t satu pihak menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 019 |
Keywords: | INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY),HASIL BELAJAR,SUHU DAN KALOR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:09 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 08:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28620 |