BR KABAN, MAHYARITA (2017) MEREDUKSI GAYA HIDUP HEDONISME MELALUI KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE THERAPY PADA SISWA/SISWI KELAS XII IPS-1 DI SMA NEGERI 8 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133151030_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 1133151030_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
3. NIM. 1133151030_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1133151030_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5. NIM. 1133151030_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
6. NIM. 1133151030_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1133151030_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1133151030_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
9. NIM. 1133151030_BAB I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
13. NIM. 1133151030_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM. 1133151030_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan konseling individual dengan pendekatan rational emotive therapy dapat mereduksi gaya hidup hedonisme pada siswa/siswi kelas XII IPS-1 di SMA Negeri 8 Medan T.A. 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang siswa/siswi SMA Negeri 8 Medan T.A. 2017/2018 yang memiliki gaya hidup hedonisme yang tinggi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan skala. Untuk menganalisis data menggunakan analisis data kualitatif deskriptif dan analisis data deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pre-test diperoleh rata-rata skor gaya hidup hedonisme sebesar 43 atau 40% pada kategori tinggi, sedangkan skor post-test diperoleh rata-rata skor sebesar 98 atau 91% pada kategori rendah. Terjadi perubahan gaya hidup hedonisme pada siswa/siswi dari kategori tinggi menjadi kategori rendah sebesar 56 atau 52%. Jadi gaya hidup hedonisme dapat direduksi melalui konseling individual pendekatan rational emotive therapy pada siswa/siswi SMA Negeri 8 Medan T.A. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 004 |
Keywords: | Konseling Individual; Pendekatan Rational Emotive Therapy; Gaya Hidup Hedonisme |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:03 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 09:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28573 |