HURA, ADILIA (2018) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PERTAMAX DI SPBU 14.203.155 DI TANJUNG MORAWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7131210002 COVER.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
02. NIM 7131210002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
03. NIM 7131210002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
04. NIM 7131210002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
05. NIM 7131210002 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
06. NIM 7131210002 TABELS.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
07. NIM 7131210002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. NIM 7131210002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
09. NIM 7131210002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
13. NIM 7131210002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
14. NIM 7131210002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel green product dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 1304 orang/minggu dan menggunakan random sampling dalam teknik pengambilan sampel, sampel yang digunakan sebanyak 93 responden berdasarkan rumus Yamane.
Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefesien determinan, yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 22.0 for Windows.
Hasil uji parsial diperoleh bahwa green product berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pengetahuan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Hasil uji simultan diperoleh variabel green product dan pengetahuan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Pengujian R square menunjukkan bahwa variabel green product dan pengetahuan konsumen mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MNJ 008 |
Keywords: | Green Product; Pengetahuan Konsumen; Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF1701 Tariff. Free trade. Protectionism |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:01 |
Last Modified: | 01 Mar 2018 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28563 |