Rawi, Mashaliyah (2017) PENGEMASAN PEMBELAJARAN TARI SALSA MELALUI MODUL DAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2133340033 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM 2133340033 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (944kB) | Preview
3. NIM 2133340033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4. NIM 2133340033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM 2133340033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM 2133340033 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM 2133340033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
11. NIM 2133340033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
12. NIM 2133340033 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Modul dan Media Audio Visual dalam proses belajar mengajar dan bagaimana Pengemasan Pembelajaran Tari Salsa Melalui Modul dan Media Audio Visual Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas,
Landasan teoritis dijadikan pedoman dalam penulisan skripsi ini yaitu pengemasan, pembelajaran. modul, media audio visual dan tari salsa sebagai acuan dalam membentuk produk pengemasan media pembelajaran
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan yang dilakukan mengobservasi kebutuhan media, merekam hasil wawancara dan pendokumentasian berupa video dan foto yang digunakan dalam pembuatan media audio visual. Data-data ini kemudian dianalisi dengan Metode Deskriptif Kualitatif.
Peran modul dan media audio visual dalam proses belajar mengajar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Modul dan media audio visual apabila digunakan dalam proses belajar secara bersamaan akan saling dukung mendukung dalam kelebihan dan kukarangan masing-masing. Salah satu kekurangan modul yaitu dapat membosankan dan mengurangi minat siswa untuk membacanya, dengan adanya pendukung dari media audio visual yang memiliki kelebihan dapat memperjelas penyajian pesan dalam bentuk media bergerak atau video yang dapat meningkatkan pemahaman siswa. Pengemasan modul tertidiri atas Desain Modul dan Penilaian. Pengemasan media audio visual atas Garis Besar Program Media Audio Visual yaitu menentukan Judul dan Materi, Menentukan Model atau Peraga, Penguraian frame video, Perekaman, Editing, dan Finishing. Materi yang ada dalam modul disesuaikan dalam media audio visual, sehingga modul yang memuat materi tari salsa secara lengkap termuat dalam media audio visual.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 TARI 022 |
Keywords: | TARI SALSA, MODUL DAN MEDIA AUDIO VISUAL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > M Music > M5 Instrumental music > M1470 Aleatory music. Electronic music. Mixed media M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 15:48 |
Last Modified: | 14 Dec 2017 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27776 |