Miranda, Yuki (2017) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA KELAS VIII BENJAMIN DI SMP NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 1133351017 COVER.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
02. NIM 1133351017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (720kB) | Preview
03. NIM 1133351017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
04. NIM 1133351017 ACNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
05. NIM 1133351017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
06. NIM 1133351017 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
07. NIM 1133351017 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
08. NIM 1133351017 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
09. NIM 1133351017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
13. NIM 1133351017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
14. NIM 1133351017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik problem solving untuk mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas VIII Benjamin di SMP Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017 s/d September 2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengan Pre-test Post-test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah siswa kelas VIII-Benjamin. Sampel ditarik dengan menggunakan Purposive Sampling sebanyak 8 orang siswa yang berasal dari kelas VIII-Benjamin dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket kejenuhan belajar berjumlah 34 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung 41 dengan α = 0,05, adapun J tabel= 4. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung>Jtabe dimana 41>4. Artinya hipotesis diterima.sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik problem solving untuk menurunkan kejenuhan belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018” dapat diterima. Layanan bimbingan kelompok teknik Problem solving memberikan kontribusi sebesar 33% terhadap penurunan kejenuhan belajar siswa kelas VIII-Benjamin SMP Negeri 1 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 048 |
Keywords: | BIMBINGAN KELOMPOK, TEKNIK PROBLEM SOLVING,KEJENUHAN BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:44 |
Last Modified: | 11 Dec 2017 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27646 |