Harahap, Desi Ismayanti (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP STRES DALAM MENGINGAT PELAJARAN PSIKOLOGI PADA SISWA KELAS X PEKSOS SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1132151015_COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2. NIM. 1132151015_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
3. NIM. 1132151015_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
4. NIM. 1132151015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM. 1132151015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 1132151015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 1132151015_BAB I.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
11. NIM. 1132151015_BAB V.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
12. NIM. 1132151015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh layanan
konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam mengingat
pelajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan, Tahun
Ajaran 2017/2018?”. Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat pengaruh
layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam
mengingat pelajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan,
Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 9 Medan.
Jenis penelitian adalah penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian ialah pretest
post-test group desain. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan berjumlah 10 orang dengan pengambilan
sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini adalah menggunakan angket yang di sebar kemudian di
analisis dengan metode menggunakan uji Wilcoxon.
Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung =
26 dengan α = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 8. Dengan
demikian Jhitung> Jtabel(26 > 8 ). Artinya hipotesis diterima. Data pre-test di peroleh
rata-rata 118,5 dan data post-test diperoleh rata-rata 93,7 artinya skor rata-rata
siswa setelah mendapatkan layanan konseling kelompok intensif dengan
superhero lebih rendah. Perubahan peningkatan interval stres dalam mengingat
pelajaran psikologi pada siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok
intensif dengan superhero sebesar 26%. Hal ini menunjukan ada pengaruh
layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam
mengingat elajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9
Medan,Tahun Ajaran 2017/2018 atau hipotesis dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 059 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK INTENSIF, SUPERHERO, STRES |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:39 |
Last Modified: | 11 Dec 2017 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27635 |