Lestari, Ayu (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TEORI KINETIK GAS KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 18 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4131121005 COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2. NIM. 4131121005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
3. NIM. 4131121005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 4131121005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 4131121005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 4131121005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 4131121005 TABLES.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
8. NIM. 4131121005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 4131121005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
13. NIM. 4131121005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
14. NIM. 4131121005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Teori Kinetik Gas kelas XI semester II SMA Negeri 18 Medan T.P. 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 18 Medan terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan teknik cluster random sampling yaitu XI MIPA-2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 27 orang yang diberikan perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan kelas XI MIPA-3 sebagai kelas kontrol berjumlah 24 orang yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa essay test sebanyak 8 soal. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji kesamaan rata-rata (uji t). Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Teori Kinetik Gas di kelas XI semester II SMA Negeri 18 Medan T.P. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 207 |
Keywords: | model kooperatif tipe group investigation, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC770 Nuclear and particle physics. Atomic energy. Radioactivity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Nov 2017 14:12 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27299 |