PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL DAN STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 AEK NATAS

Priska, Renada (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL DAN STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 AEK NATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. 4133311039 - COVER.pdf]
Preview
Text
01. 4133311039 - COVER.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 02. 4133311039 - Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
02. 4133311039 - Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 03. 4133311039 - ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
03. 4133311039 - ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 04. 4133311039 - KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
04. 4133311039 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 05. 4133311039 - DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
05. 4133311039 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 06. 4133311039 - DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
06. 4133311039 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 07. 4133311039 - DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
07. 4133311039 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 08. 4133311039 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
08. 4133311039 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 09. 4133311039 - BAB I.pdf]
Preview
Text
09. 4133311039 - BAB I.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 13. 4133311039 - BAB V.pdf]
Preview
Text
13. 4133311039 - BAB V.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 14. 4133311039 - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. 4133311039 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah
matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based
Learning lebih tinggi daripada model pembelajaran Student Teams Achievement
Division di kelas VIII SMP Negeri 2 Aek Natas Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain pretestposttes.
Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu penggunaan model
pembelajaran Problem Based Learning dan Student Teams Achievement Division
sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan pemecahan masalah matematika
siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri
2 Aek Natas tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 6 kelas, sedangkan sampel
dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 (kelas eksperimen I) sebanyak 31
orang dan kelas VIII-2 (kelas eksperimen II) sebanyak 31 orang. Instrumen
penelitian dalam pengumpulan data adalah tes. Sebelum pengujian hipotesis
terlebih dahulu diuji normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan
homogenitas data menggunakan uji F. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh
bahwa hasil pretest kedua sampel berdistribusi normal dan homogen, dengan
demikian penulis bisa memberikan perlakuan kepada kedua sampel. Dari hasil
analisis data pretest-posttes dengan menggunakan uji-t pada taraf

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 MAT 137
Keywords: Pemecahan Masalah Matematis, PBL, STAD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Nov 2017 15:39
Last Modified: 21 Nov 2017 05:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27235

Actions (login required)

View Item
View Item