Priska, Renada (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL DAN STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 AEK NATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. 4133311039 - COVER.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
02. 4133311039 - Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
03. 4133311039 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
04. 4133311039 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
05. 4133311039 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
06. 4133311039 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
07. 4133311039 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
08. 4133311039 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
09. 4133311039 - BAB I.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
13. 4133311039 - BAB V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
14. 4133311039 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah
matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based
Learning lebih tinggi daripada model pembelajaran Student Teams Achievement
Division di kelas VIII SMP Negeri 2 Aek Natas Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain pretestposttes.
Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu penggunaan model
pembelajaran Problem Based Learning dan Student Teams Achievement Division
sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan pemecahan masalah matematika
siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri
2 Aek Natas tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 6 kelas, sedangkan sampel
dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 (kelas eksperimen I) sebanyak 31
orang dan kelas VIII-2 (kelas eksperimen II) sebanyak 31 orang. Instrumen
penelitian dalam pengumpulan data adalah tes. Sebelum pengujian hipotesis
terlebih dahulu diuji normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan
homogenitas data menggunakan uji F. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh
bahwa hasil pretest kedua sampel berdistribusi normal dan homogen, dengan
demikian penulis bisa memberikan perlakuan kepada kedua sampel. Dari hasil
analisis data pretest-posttes dengan menggunakan uji-t pada taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 137 |
Keywords: | Pemecahan Masalah Matematis, PBL, STAD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Nov 2017 15:39 |
Last Modified: | 21 Nov 2017 05:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27235 |