Siregar, Trio Putra (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 1 KOTAPINANG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171075 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM. 8156171075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
3. NIM. 8156171075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. NIM. 8156171075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
5. NIM. 8156171075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
6. NIM. 8156171075 TABLES.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7. NIM. 8156171075 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM. 8156171075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
12. NIM. 8156171075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
13. NIM. 8156171075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah, (4) interaksi antara pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kotapinang dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak, dua kelas yang terpilih adalah kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen I dan kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen II, masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrument yang digunakan terdiri dari:(1) tes kemampuan pemecahan masalah dan (2) tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) terdapat interaksi antara pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah, dan (4) terdapat interaksi antara pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sir p |
Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah; Kemampuan komunikasi matematis; Model pembelajaran kooperatif tipe TPS; Model pembelajaran kooperatif tipe STAD |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 09:55 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 07:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26976 |