Saragih, Sondang Herawaty (2017) PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA SMK KELAS X SEMESTER II BERBASIS KONTEKSTUAL. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156142030 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8156142030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM. 8156142030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8156142030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
5. NIM. 8156142030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM. 8156142030 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 8156142030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 8156142030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM. 8156142030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
13. NIM. 8156142030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 8156142030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar siswa M3PK dengan PjBL menggunakan media mind mapping. (2) Perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif tinggi dengan kemampuan berpikir kreatif rendah. (3) Interaksi antara M3PK dan PjBL menggunakan media mind mapping dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam mempengaruhi hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di MAN 2 kota Padangsidimpuan tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI IPA-1 dan XI IPA-3. Kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen 1 yang dibelajarkan dengan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep dengan media mind mapping. Kelas XI IPA-3 sebagai kelas eksperimen 2 yang dibelajarkan dengan Project Based Learning dengan media mind mapping. Instrumen penelitian berupa tes objektif hasil belajar dan lembar observasi kemampuan berpikir kreatif siswa. Data dianalisis menggunakan General Linier Models (GLM) univariate dengan program SPSS 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan yang signifikan dari pembelajaran M3PK dan PjBL dengan berbantuan media mind mapping terhadap hasil belajar siswa. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif tinggi dengan kemampuan berpikir kreatif rendah. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam mempengaruhi hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.345 071 2 Dau p |
Keywords: | Hasil belajar; Kontekstual; Pengembangan buku ajar; SMK; semester II kelas X |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 09:55 |
Last Modified: | 02 Nov 2017 09:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26973 |