Siahaan, Marissa (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI FLUIDA STATIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156175016 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8156175016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
3. NIM. 8156175016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM. 8156175016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM. 8156175016 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 8156175016 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 8156175016. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 8156175016 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM. 8156175016 BAB I.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
13. NIM. 8156175016 BAB V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. NIM. 8156175016 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis Inkuiri terbimbing yang memenuhi kriteria LKS yang baik dan layak digunakan, mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa yang menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing, dan mengetahui peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa dengan menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Pegembangan ini mengaju pada model penelitian dan pengembangan (R&D) dari Borg and Gall. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam tahun pelajaran 2016/2017. Sampel diambil satu kelas secara simple random sampling yang terdiri dari 28 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah berbentuk tes uraian dan angket. Analisis data menggunakan uji N gain. Hasil penelitian menunjukkan:1) LKS yang dikembangkan memiliki kriteria “sangat baik” dan layak digunakan, 2) adanya peningkatan aktivitas belajar dengan rata-rata 79.98%, 3) adanya peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa dengan indeks Gain sebesar 0,7 dengan kriteria tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 532.071 2 Sia p |
Keywords: | LKS; Inkuiri Terbimbing; Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26791 |