Rusdali, Siti Fadhilah (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7133141102 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
NIM 7133141102 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
NIM 7133141102 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
NIM 7133141102 PREFACE.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
NIM 7133141102 TABLES.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM 7133141102 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (784kB) | Preview
NIM 7133141102 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
NIM 7133141102 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
NIM 7133141102 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
NIM 7133141102 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang
signifikan antara siswa yang di ajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran
Explicit Instruction dan GQGA dengan siswa yang diajar menggunakan model
konvensional di kelas X IPS SMA N 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 11 Medan, Jalan Pertiwi No.93
Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS, yang berjumlah
114 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive
sampling dengan jumlah sampel berjumlah 60 orang. Teknik analisi data yang
digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α =
0,05 dan derajat kepercayaan dk = ,diperoleh hasil thitung = 4,45.
Sedangkan ttabel = 1,67 sehingga thitung > ttabel (4,45> 1,67). Hasil ini menunjukkan
bahwa hipotesis Ha diterima.
Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan
antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran Explicit
Instruction dan GQGA dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di
kelas X IPS SMA N 11 Medan tahun ajaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 134 |
Keywords: | KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN GQGA ; MODEL KONVENSIONAL ; HASIL BELAJAR SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:38 |
Last Modified: | 20 Oct 2017 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26735 |