Fadilah, Novia (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL ELICITING ACTIVITIES DAN PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS VIII SMP NEGERI 38 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4131111028 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 4131111028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
3. NIM. 4131111028 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 4131111028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
5. NIM. 4131111028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM. 4131111028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 4131111028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 4131111028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 4131111028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
10. NIM. 4131111028 BAB I.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
14. NIM. 4131111028 BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
15. NIM. 4131111028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran MEAs lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran PBL di SMP Negeri 38 Medan T.A 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 38 Medan semester genap, yang terdiri dari 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih berdasarkan kelas-kelas atau kelompok yang sudah ada, dimana kelas VIII-4 sebagai kelas eksperimen MEAs dengan jumlah sampel 38 orang dan kelas VIII-5 sebagai kelas eksperimen PBL dengan jumlah sampel 39 orang. Penelitian ini menggunakan dua jenis instrument yaitu pre-test dan post-test dalam bentuk uraian. Dari hasil penelitian yang diberikan, diperoleh nilai rata-rata posttest kelas eksperimen MEAS 79,6842 dan kelas eksperimen PBL memperoleh nilai rata-rata 71,9487. Dari hasil uji hipotesis post-test diperoleh (1,9044) > (1,6675) dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran MEAs lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran PBL di SMP Negeri 38 Medan T.A 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 091 |
Keywords: | Pemecahan Masalah Matematis; MEAs; PBL |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 08:56 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 03:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26490 |