Sitorus, Jonni Lastua (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PEMBERIAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK SWASTA TELADAN INDRAPURA T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123342016 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 7123342016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3. NIM. 7123342016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM. 7123342016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. NIM. 7123342016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 7123342016 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7123342016 ILLUSTRAION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7123342016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM. 7123342016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
13. NIM. 7123342016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 7123342016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas X AK SMK Swasta Teladan Indrapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Pemberian Handout Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X AK Smk Swasta Teladan Indrapura Tahun Pembelajaran 2016/2017. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Teladan Indrapura yang beralamat di Jl.Datuk Umar Pelangki No.8 Batu Bara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Swasta Teladan Indrapura sebanyak 57 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling dimana sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas X AK 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 25 orang dan kelas X AK 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji Validitas, Reliabilitas, Tingkat Kesukaran Soal, Daya Pembeda Soal. Teknik analisis data yang digunakan dengan menentukan nilai rata-rata, varians, menghitung uji normalitas, uji homegenitas, data yang sebelumnya dihitung terlebih dahulu nilai rata-rata, standar deviasi dan varians dari kedua kelas pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t. Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kelas eksperimen pretest = 48,40; SD=7.60 dan postes = 76,40 ; SD = 7,57. Sedangkan kelas kontrol pretes = 46,00; SD= 9,24 dan postest adalah =64,40; SD= 8,46. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05 dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 5,286 sedangkan ttabel = 1,679. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,286 > 1,679 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan pemberian Handout terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada pokok pembahasan jurnal umum kelas X AK SMK Swasta Teladan Indrapura Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 077 |
Keywords: | Contextual teaching and learning; Handout; Hasil belajar akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 16:48 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26394 |