Damanik, Pebi Ramadhan (2017) PENGARUH MATA KULIAH KOMUNIKASI BISNIS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA 2013 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7131141090 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
02. NIM 7131141090 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
03. NIM 7131141090 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
04. NIM 7131141090 PREFACE.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
05. NIM 7131141090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
06. NIM 7131141090 TABLES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
06. NIM 7131141090 TABLES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
07. NIM 7131141090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
08. NIM 7131141090 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
12. NIM 7131141090 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
13. NIM 7131141090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Mata Kuliah Komunikasi Binsis dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Unimed Stambuk 2013. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Unimed yang beralamat di Jl. Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tataniaga yang berjumlah 108 orang. Sampel penelitian ini adalah 81 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara Random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas uji realibilitas. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi ( ).
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Hasil analisis uji t untuk variabel mata kuliah komunikasi bisnis (X1) diperoleh nilai > (6,846 > 1,664) Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara nilai mata kuliah komunikasi bisnis (X1) terhadap minat berwirausaha (Y). Untuk variabel motivasi berwirausaha (X2) diperoleh nilai < (0,619 < 1,664), dengan demikian, maka hipotesis kedua ditolak yang berarti tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berwirausaha (X2) terhadap minat berwirausaha (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (40,501 > 3,11).
Dengan demikian, maka hipotesis ketiga diterima yang berarti ada ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mata kuliah komunikasi bisnis dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Unimed Stambuk 2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 061 |
Keywords: | komunikasi bisnis; motivasi berwirausa; minat berwirausaha |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 14:04 |
Last Modified: | 08 Sep 2017 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26138 |