MARDIANA, SELLY (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4132121027 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
2. NIM 4132121027 APROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 4132121027 BIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
4. NIM 4132121027 ABSTRACT_docx.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
5. NIM 4132121027 PREFACE_docx.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
6. NIM 4132121027 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
7. NIM 4132121027 TABLES_docx.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
8. NIM 4132121027 ILLUSTRATION_docx.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
9. NIM 4132121027 APPENDICES_docx.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
10. NIM 4132121027 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM 4132121027 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
15. NIM 4132121027 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inkuiri
terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas
X semester II SMA Al-Fityan Medan T.P. 2016 / 2017. Jenis penelitian ini adalah
quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test, Pengambilan
sampel dilakukan dengan cara sampling jenuh dengan menjadikan semua populasi
sebagai sampel yaitu kelas XMIA-2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29
orang dan kelas XMIA-1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 27 orang. Data
penelitian diperoleh dengan menggunakan Instrumen berupa Essay test sebanyak
5 soal. Tes hasil belajar di validkan oleh validator 2 orang dosen dan 1 orang guru
bidang studi fisika. Lembar penilaian observasi untuk mengukur sikap dan
keterampilan. Berdasarkan hasil penelitian di kelas eksperimen diperoleh rata-rata
sikap dan keterampilan masing-masing dalam kategori baik sedangkan di kelas
kontrol rata-rata persentase perkembangan sikap termasuk dalam kategori baik.
Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) diperoleh ada
pengaruh yang signifikan penerapan model inkuiri terbimbing terhadap hasil
belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor di kelas X semester II SMA Al-
Fityan Medan T.P. 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 189 |
Keywords: | model inkuiri terbimbing, hasil belajar, suhu dan kalor |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC251 Heat Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 11:42 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 05:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26061 |