PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

Butar-butar, Roni Syah Putra (2017) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 COVER.pdf]
Preview
Text
1 COVER.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 2 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[thumbnail of 3 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3 Abstrak.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 4 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 5 Daftar isi.pdf]
Preview
Text
5 Daftar isi.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of 6 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 8 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 9 BAB I.pdf]
Preview
Text
9 BAB I.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 13 BAB V.pdf]
Preview
Text
13 BAB V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 14 Daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
14 Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of origin dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan).
Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian berjumlah 90 responden. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik menggunakan metode analisis regresi berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2 +e melalui program IBM SPSS Statistics 23.
Hasil penelitian menunjukkan variabel Country of origin (X1) dan garansi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini terlihat dari Fhitung=14,371 dan Ftabel=2,364, sehingga Fhitung>Ftabel signifikansi 0,000. Besar pengaruh variabel Country of origin dan garansi terhadap keputusan pembelian adalah 58,7% ditunjukkan dengan nilai R2 yaitu 0,587. Sedangkan secara parsial Country of origin memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel yaitu 1,484>1,291 signifikansi 0,041<0,1, dan garansi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel yaitu 1,619>1,291 signifikansi 0,037<0,1. Persamaan struktural Y = 25,726 + 0,072 X1 + 0,167 X2.
Dengan demikian dapat disimpulkan Country of origin dan garansi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan), secara simultan maupun parsial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 MNJ 037
Keywords: country of origin; garansi; keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Sep 2017 11:42
Last Modified: 06 Sep 2017 05:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26053

Actions (login required)

View Item
View Item