Butar-butar, Roni Syah Putra (2017) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
1 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
3 Abstrak.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5 Daftar isi.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
6 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
8 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
9 BAB I.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
13 BAB V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14 Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of origin dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan).
Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian berjumlah 90 responden. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik menggunakan metode analisis regresi berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2 +e melalui program IBM SPSS Statistics 23.
Hasil penelitian menunjukkan variabel Country of origin (X1) dan garansi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini terlihat dari Fhitung=14,371 dan Ftabel=2,364, sehingga Fhitung>Ftabel signifikansi 0,000. Besar pengaruh variabel Country of origin dan garansi terhadap keputusan pembelian adalah 58,7% ditunjukkan dengan nilai R2 yaitu 0,587. Sedangkan secara parsial Country of origin memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel yaitu 1,484>1,291 signifikansi 0,041<0,1, dan garansi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel yaitu 1,619>1,291 signifikansi 0,037<0,1. Persamaan struktural Y = 25,726 + 0,072 X1 + 0,167 X2.
Dengan demikian dapat disimpulkan Country of origin dan garansi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan), secara simultan maupun parsial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 037 |
Keywords: | country of origin; garansi; keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 11:42 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 05:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26053 |