TARIGAN, ANDI SANGAPTA (2017) PENGARUH HARGA DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA SINERGY CELULAR MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.7133210008 COVER.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
2. NIM.7133210008 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
3. NIM.7133210008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4. NIM.7133210008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM.7133210008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
6. NIM.7133210008 TABLES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7. NIM.7133210008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM.7133210008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
12. NIM.7133210008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
13. NIM.7133210008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Sinergy Celular Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Sinergy Celular Medan sebanyak 77 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Harga dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2).
Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda Y = 20,106+ 0,342 X1 + 0,421 X2 + e. Diperoleh R² sebesar 0,332 yang berarti X1, X2 menggambarkan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 33,2% sedangkan sisanya 66,8% dijelaskan di luar perusahaan. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05, serta hasil perhitungan hasil uji simultan sebesar 8,216 dengan F tabel 3,12 yang artinya F hitung >F tabel dengan level of significant (α) < 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu Harga dan Brand Trust secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Study kasus pada OPPO Store Sinergy Celular Medan)
Hipotesis penelitian diterima apabila t hitung > t tabel dengan tingkat signifikansi 0,1. Nilai t tabel dalam penelitian ini 1,993. Nilai t hitung variabel X1 sebesar 2,107 t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima, nilai t hitung variabel X2 sebesar 3,405 t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima.
Dari 2 variabel, Brand trust yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 3,403.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 038 |
Keywords: | Harga,brand trust,keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 11:46 |
Last Modified: | 05 Sep 2017 08:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26027 |