Siadari, Elma Meilani (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PELAYANAN PENJUALAN SISWA KELAS XI PM SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133141019 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7133141019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
3. NIM. 7133141019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 7133141019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM. 7133141019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
6. NIM. 7133141019 TABLES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7. NIM. 7133141019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7133141019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM. 7133141019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
13. NIM. 7133141019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7133141019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kolaborasi model pembelajaran Course Review Horay Dan Team Quiz memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pelayanan penjualan kelas XI PM SMK N 1 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI PM di SMK N 1 Pematangsiantar tahun ajaran 2016/2017 yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas XI PM 3 sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 orang yang diajar dengan kolaborasi model pembelajaran Course Review Horay Dan Team Quiz dan kelas XI PM 2 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 orang yang diajar dengann model pembelajaran konvensional. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test. Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kolaborasi model pembelajaran Course Review Horay Dan Team Quiz pretest = 42 ; SD = 12,005 dan postest = 78,16 ; SD = 11,023 sedangkan dengan metode konvensional pretest = 43 ; SD = 15,005 dan postest = 57,5 ; SD = 13,880. Untuk harga ttabel dengan α =5% dan dk = 58 diperoleh 1,689. Karena diketahui thitung =6,390 sehingga thitung > ttabel. Maka dalam hal ini hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antar kolaborasi model pembelajaran Course Review Horay Dan Team Quiz terhadap hasil belajar pelayanan penjualan kelas XI PM SMK N 1 Pematang siantar Tahun Ajaran 2016/2017 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 036 |
Keywords: | Kolaborasi model pembelajaran course review horay; Team quiz; Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 10:02 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25928 |