Silitonga, Elysa Christine (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIBELAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA KARTU SOAL DAN ANIMASI FLASH PLAYER PADA MATERI REAKSI REDUKSI OKSIDASI DI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4123331008 COVER.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
2. NIM 4123331008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. NIM 4123331008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM 4123331008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4. NIM 4123331008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM 4123331008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM 4123331008 TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM 4123331008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM 4123331008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. NIM 4123331008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
13. NIM 4123331008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM 4123331008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
Abstract
Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT menggunakan kartu soal dengan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media flash player pada materi redoks reaksi di SMA. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Paruilan 1 Medan tahun pelajaran 2017/2018 , sampel kelas diambil dua kelas secara acak, sampel siswa diambil secara purposif 26 orang siswa di setiap kelas yang relatif homogen statusnya. Kelas eksperimen I diberikan perlakuan pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) menggunakan media Flash Player dan kelas eksperimen II diberikan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) menggunakan media Kartu Soal. Setelah perlakuan selesai, dilakukan post-tes. Uji hipotesis untuk uji beda rataan kedua kelompok eksperimen dilakukan dengan uji-t menggunakan uji dua pihak pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT menggunakan kartu soal dengan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media flash playerr pada materi redoks reaksi di SMA, Rataan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT menggunakan media flash player secara signifikan lebih tinggi (87,5 ± 6,51) dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT menggunakan kartu soal (78,08 ± 5,49).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 178 |
Keywords: | NHT, KARTU SOAL, FLASH PLAYER |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 09:24 |
Last Modified: | 29 Aug 2017 03:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25669 |