parhusip, Evarita (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN DAN KONSEP DIRI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8146122013 COVER.PDF - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. 8146122013 LEMBAR PENGESAHAN.PDF - Published Version
Download (580kB) | Preview
3. 8146122013 ABSTRAK.PDF - Published Version
Download (106kB) | Preview
4. 8146122013 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version
Download (89kB) | Preview
5. 8146122013 DAFTAR ISI.PDF - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. 8146122013 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. 8146122013 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 8146122013 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version
Download (61kB) | Preview
9. 8146122013 BAB I.PDF - Published Version
Download (440kB) | Preview
13. 8146122013 BAB V.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
14. 8146122013 DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version
Download (119kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh strategi pembelajaran bermain peran makro dan bermain peran mikro tehadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan; (2) Pengaruh konsep diri
positif terhadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan; (3) Pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran bermain peran dan konsep diri terhadap kecerdasan emosional anak usia dini di Kelompok Bermain Kota Medan. Penelitian ini bersifat eksperimen semu (quasi experiment). Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling, yang terdiri dari dua kelas (kelas A dengan jumlah 30 anak sebagai kelas eksperimen dan kelas B dengan jumlah 30 anak sebagai kelas kontrol) dengan jumlah sampel seluruhnya 60 orang anak yang ditentukan secara acak. Instrumen penelitian menggunakan skala Kecerdasan Emosi anak usia dini dan tes Konsep Diri. Analisis data yang digunakan adalah Anava Faktorial 2 x 2. Rentang skor skala Kecerdasan Emosi anak usia dini dari 0-43, sedangkan tes Konsep diri dari 0-17. Temuan dalam penelitian ini adalah : (1) Kecerdasan anak usia dini yang diajarkan dengan strategi pembelajaran bermain peran makro lebih tinggi dari pada kecerdasan anak usia dini yang diajar dengan strategi pembelajaran bermain peran mikro dimana harga
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.218 Par p |
Keywords: | Strategi Pembelajaran bermain Peran; Konsep Diri dan Kecerdasan Emosinal |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 09:34 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25643 |