Harahap, Muhammad Zuhri (2017) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT) PADA PROYEK PENINGKATAN JALAN MEDAN - BATANG KUIS KABUPATEN DELI SERDANG. Diploma thesis, UNIMED.
NIM. 5133210051 Cover .pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
NIM. 5133210051 Approval sheet.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
NIM. 5133210051 ASBTRAK.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
NIM. 5133210051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar Notasi dan Singkatan.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
NIM. 5133210051 Chapter I.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
NIM. 5133210051 Chapter IV.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
NIM. 5133210051 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Jalan adalah faktor terpenting dalam transportasi darat, dari zaman dahulu sampai pada saat ini dan sampai waktu yang akan datang. Kondisi Jalan yang baik akan membuat sistem transportasi yang baik juga, dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan itu sendiri. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tebal lapisan perkerasan dengan cara analisa komponen pada proyek Peningkatan jalan (overlay) Medan-Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui perencanaan peningkatan jalan dengan menggunakan Metode Analisa Komponen. Perkerasan lentur adalah perkerasan yang umumnya menggunakan bahan campuran beraspal sebagai lapis permukaan serta bahan berbutir sebagai lapisan dibawahnnya. Dalam merencanakan perkerasan sebuah jalan diperlukan data-data yang berhubungan dengan situasi dan kondisi konstruksi jalan yang akan dikerjakan, sehingga konstruksi jalan yang direncakan mampu bertahan sampai umur rencana yang direncanakan. Pengerjaan jalan yang ditinjau adalah sepanjang satu kilometer dimulai dari STA 3+300 sampai STA 4+300. Dengan metode Analisa Komponen dengan langkah – langkah : (1) Menentukan Nilai Daya Dukung Tanah Dasar (2) Menentukan Faktor Pertumbuhan Lalu Lintas (3) Menentukan Faktor Regional (4) Menentukan Lintas Ekivalen Rencana (LER) (5) Menentukan Indeks Permukaan Awal (IPo) (6) Menentukan Indeks Permukaan Akhir (7) Menentukan Indeks Tebal Perkerasan (ITP) dengan rumus : ITP = a1 D1 + a2 D2 + a3 D3. Hasil dari perencanaan tebal lapis perkerasan lentur untuk umur rencana 10 tahun mendatang adalah: a) untuk ruas kiri jalan direncanakan penambahan = 2,5 cm; b) untuk ruas kanan jalan direncanakan penambahan = 4 cm.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2017 SPL |
Keywords: | Jalan; Perkerasan jalan lentur; Overlay |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA401 Materials of engineering and construction. Mechanics of materials T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA630 Structural engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 10:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 07:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25234 |