Sitopu, Sri Juita Mahdalena (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MIND MAP DAN RASA INGIN TAHU (CURIOSITY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176042 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 8136176042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
3. NIM. 8136176042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM. 8136176042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM. 8136176042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
6. NIM. 8136176042 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 8136176042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8136176042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 8136176042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
13. NIM. 8136176042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 8136176042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dengan model DI, adakah pengaruh tingkat rasa ingin tahu yang dimiliki siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, apakah ada interaksi antara model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dan rasa ingin tahu dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Namorambe. Pemilihan sampel dilakukan secara sampling total. Instrumen yang digunakan terdiri dari: tes pemahaman konsep berupa uraian, dan angket untuk mengetahui tingkat rasa ingin tahu siswa. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji anava dua jalur. Dari hasil penelitian uji hipotesis maka disimpulkan bahwa: kemampuan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model DI, kemampuan pemahaman konsep siswa pada kelompok siswa yang memiliki rasa ingin tahu diatas rata-rata lebih baik dari kelompok siswa yang memiliki rasa ingin tahu dibawah rata-rata, terdapat interaksi model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dengan rasa ingin tahu terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sit e |
Keywords: | Inkuiri terbimbing; Mind map; Rasa ingin tahu; Pemahaman konsep |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 10:35 |
Last Modified: | 16 Aug 2017 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25076 |