EFEK MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MIND MAP DAN RASA INGIN TAHU (CURIOSITY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X SMA

Sitopu, Sri Juita Mahdalena (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MIND MAP DAN RASA INGIN TAHU (CURIOSITY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X SMA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136176042 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136176042 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136176042 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136176042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136176042 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136176042 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136176042 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136176042 PREFACE.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136176042 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136176042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136176042 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136176042 TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136176042 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136176042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136176042 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136176042 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8136176042 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8136176042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136176042 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136176042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8136176042 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8136176042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dengan model DI, adakah pengaruh tingkat rasa ingin tahu yang dimiliki siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, apakah ada interaksi antara model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dan rasa ingin tahu dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Namorambe. Pemilihan sampel dilakukan secara sampling total. Instrumen yang digunakan terdiri dari: tes pemahaman konsep berupa uraian, dan angket untuk mengetahui tingkat rasa ingin tahu siswa. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji anava dua jalur. Dari hasil penelitian uji hipotesis maka disimpulkan bahwa: kemampuan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model DI, kemampuan pemahaman konsep siswa pada kelompok siswa yang memiliki rasa ingin tahu diatas rata-rata lebih baik dari kelompok siswa yang memiliki rasa ingin tahu dibawah rata-rata, terdapat interaksi model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan mind map dengan rasa ingin tahu terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 2 Sit e
Keywords: Inkuiri terbimbing; Mind map; Rasa ingin tahu; Pemahaman konsep
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 31 Jul 2017 10:35
Last Modified: 16 Aug 2017 08:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25076

Actions (login required)

View Item
View Item