Khairani (2017) PENGARUH PERSEPSI TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH, BUDAYA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATAN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 9136132031 COVER.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
2. NIM. 9136132031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
3. NIM. 9136132031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 9136132031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 9136132031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 9136132031 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 9136132031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 9136132031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 9136132031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
13. NIM. 9136132031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
14. NIM. 9136132031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan : (1) pengaruh langsung persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap komitmen afektif guru, (2) pengaruh langsung persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap motivasi kerja, (3) pengaruh langsung budaya sekolah terhadap komitmen afektif guru, (4) pengaruh langsung budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru, (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap komitmen afektif guru. Subjek penelitian adalah guru SMP Negeri KecamatanTanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah sampe lsebanyak 131 orang. Pengambilan sampel dilakukan berdasarkan table Isaac dan Michael,untuk tingkat kesalahan 5%. Penentuan sampel untuk setiap sekolah ditentukan secara proporsional random sampling, Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan : (1) terdapat pengaruh langsung persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap komitmen afektif guru,(2) terdapat pengaruh langsung persepsi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap motivasi kerja,(3) terdapat pengaruh langsung budaya sekolah terhadap komitmen afektif guru, (4) terdapat pengaruh langsung budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru, (5) terdapat pengaruh langsung motivasi kerja terhadap komitmen afektif guru. Dengan demikian diharapkan hasi lpenelitian dapat digunakan untuk meningkatkan komitmen afektif guru dapat dilakukan dengan memperhatikan factor persepsi tentang gaya kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 1 Kha p |
Keywords: | Komitmen afektif; Gaya kepemimpinan transformasional; Budaya sekolah; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 10:34 |
Last Modified: | 31 Jul 2017 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25071 |