Rangkuti, Muhammad Ikhsan (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172056 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 8136172056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. NIM. 8136172056 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM. 8136172056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. NIM. 8136172056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 8136172056 TABLES.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 8136172056 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 8136172056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
12. NIM. 8136172056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
13. NIM. 8136172056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mendeskripsikan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. (2) untuk mendeskripsikan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Kemudian secara acak dipilih dua kelas. Kelas eksperimen 1 diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas eksperimen 2 dengan pembelajaran langsung. Instrumen yang digunakan terdiri dari : tes kemampuan pemecahan masalah matematika dan tes kemampuan komunikasi matematik. Analisis data dilakukan dengan Uji analisis varian dua jalur (ANAVA). Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Ran p |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran langsung; Kemampuan pemecahan masalah; Kemampuan komunikasi matematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 10:15 |
Last Modified: | 27 Jul 2017 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25038 |