Al-Habib, Mhd Arif (2015) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND CHOP DALAM PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI MAN LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.COVER_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3.ABSTRAK_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4.KATA PENGANTAR_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5.DAFTAR ISI_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6.DAFTAR GAMBAR_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7.DAFTAR TABEL_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
8.DAFTAR LAMPIRAN_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
9.BAB I_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (588kB) | Preview
13.BAB V_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14.DAFTAR PUSTAKA_NIM. 081266110031.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini didasari oleh hasil temuan di MAN Lubuk Pakam yang menunjukan bahwa pemahaman siswa tetang pembelajaran forehand chop dalam tenis meja sangat kurang. Masih banyak ditemukan siswa yang belum mampu melakukan pukulan tersebut dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variasi pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan teknik pukulan forehand chop pada permainan tenis meja siswa kelas XI MAN Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015?. Penelitian ini merupakan penelitaina tindakan kelas yang dalam pelaksanaannya mencakup 4 tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pada penelitian ini dilaksanakan 2 siklus penelitian, karena pada siklus II kelas tersebut baru mencapai ketuntasan yang diharapkan secara klasikal. Melalui hasil tindakan yang dilaksanakan diketahui bahwa hasil tes awal, dari 29 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 8 orang siswa (28%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar dan 21 orang siswa (72%) yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh 77. Hasil tes Siklus I, 15 orang siswa telah (52%) memiliki ketuntasan belajar dan 14 orang siswa (48%) yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 81. Hasil tes Siklus II, 26 orang siswa (90%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar dan 3 orang siswa (10%) yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh telah mencapai 84. Dan persentase kelulusan sudah melampaui target yaitu 85%. Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran pada forehand chop dalam tenis meja mampu meningkatkan kemampuan pemahaman siswa untuk pelajaran tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PJS 009 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Permainan tenis meja; Variasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 04:17 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 04:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24644 |