Santi, Afriani (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI KELAS X SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim 4122111002 Cover.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2 Nim 4122111002 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
3 Nim 4122111002 Abctract.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4 Nim 4122111002 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5 Nim 4122111002 Table of Content.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
6 Nim 4122111002 Illustration.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7 Nim 4122111002 Table.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
8 Nim 4122111002 Appendices.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
9 Nim 4122111002 Chapter I.pdf - Published Version
Download (716kB) | Preview
13 Nim 4122111002 Chapter V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
14 Nim 4122111002 References.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis
siswa di kelas X SMA Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas empat tahap, yaitu:
perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah
siswa kelas X-3 SMA Al-Hidayah Medan yang berjumlah 26 orang. Sedangkan
objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think
Pair Share untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa di
kelas X SMA Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian terdiri dari
2 siklus dan tes diberikan setiap akhir siklus. Dari hasil analisis data diperoleh
rata-rata nilai tes kemampuan representasi matematis pada siklus I sebesar 61,81
dengan 38,46% dari jumlah siswa yang mengikuti tes memiliki tingkat
kemampuan representasi matematis minimal kategori baik kemudian meningkat
pada siklus II sebesar 88,46%. Berdasarkan pada siklus II dapat disimpulkan
bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share untuk
meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa di kelas X SMA Al-
Hidayah Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 061 |
Keywords: | Model Pembelajaran, Kooperatif, Kemampuan Representasi Matematis, Think Pair Share |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Apr 2017 02:25 |
Last Modified: | 28 Apr 2017 02:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24353 |