Simamora, Rinton (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK TEMATIK TERPADU KELAS VI KURIKULUM 2013 TEMA SELAMATKAN MAHLUK HIDUP MELALUI KELOMPOK KERJA GURU. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8146181032 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2 NIM. 8146181032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
3 NIM. 8146181032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
4 NIM. 8146181032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5 NIM. 8146181032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6 NIM. 8146181032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7 NIM. 8146181032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8 NIM. 8146181032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9 NIM. 8146181032 BAB I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
13 NIM. 8146181032 BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14 NIM. 8146181032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengembangkan produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan, (2) kualitas produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan menurut ahli validasi, (3) respon guru terhadap produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan Level 1 Richey and Klein. Subjek penelitian ini adalah siswa SDN 091566 Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah produk instrumen penilaian autentik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan, angket validasi menurut ahli/praktisi, angket respon guru, dan lembar penilaian uji coba di lapangan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG dalam bentuk buku penilaian autentik, (2) hasil validasi menurut ahli/praktisi menyatakan bahwa buku penilaian autentik layak digunakan di lapangan dengan revisi kategori sangat baik, (3) respon guru terhadap buku penilaian autentik menyatakan layak digunakan di lapangan dengan revisi kategori sangat baik, (4) uji coba kelayakan dilakukan dua kali, uji coba kedua menunjukkan penggunaan buku penilaian autentik layak digunakan dengan mensosialisaikan penilaian autentik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.1 Sim p |
Keywords: | Penilaian autentik terpadu; Kelompok kerja guru; Selamatkan mahluk hidup |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2017 03:47 |
Last Modified: | 19 Apr 2017 03:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24108 |