EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA

Hutahaean, Maria Trisnawati (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. Nim. 6136176020 cover.pdf]
Preview
Text
1. Nim. 6136176020 cover.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 2. Nim. 6136176020 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. Nim. 6136176020 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (544kB) | Preview
[thumbnail of 3. Nim. 6136176020 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. Nim. 6136176020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 4. Nim. 6136176020 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. Nim. 6136176020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of 5. Nim. 6136176020 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. Nim. 6136176020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of 6. Nim. 6136176020 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
6. Nim. 6136176020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 7. Nim. 6136176020 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7. Nim. 6136176020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. Nim. 6136176020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. Nim. 6136176020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of 9. Nim. 6136176020 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. Nim. 6136176020 BAB I.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of 13. Nim. 6136176020 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. Nim. 6136176020 BAB V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 14. Nim. 6136176020 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. Nim. 6136176020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar keterampilan proses sains siswa dengan menggunakan pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional, (2) hasil belajar keterampilan proses sains siswa pada kelompok siswa yang mempunyai kreativitas diatas rata-rata dan kelompok siswa yang mempunyai kreativitas dibawah rata-rata, dan (3) interaksi model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional dengan kreativitas terhadap hasil belajar keterampilan proses sains siswa. Penelitian yang dilakukan secara eksperimen ini menggunakan siswa SMA N 5 Medan sebagai populasi dan memilih sampel secara sampling total. Instrument yang digunakan adalah tes essay berbasis keterampilan proses sains yang telah valid dan reliabel. Data yang dihasilkan dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukan: keterampilan proses sains siswa (1) antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional. (2) pada kelompok siswa yang mempunyai kreativitas diatas rata-rata dan kelompok siswa yang mempunyai kreativitas dibawah rata-rata dan (3) terdapat interaksi model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional dengan kreativitas terhadap hasil belajar keterampilan proses sains siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 Hut e
Keywords: Inquiry training; Kreativitas; Keterampilan proses sains
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 20 Mar 2017 08:16
Last Modified: 20 Mar 2017 08:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23778

Actions (login required)

View Item
View Item