Hutahaean, Maria Trisnawati (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. Nim. 6136176020 cover.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2. Nim. 6136176020 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
3. Nim. 6136176020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. Nim. 6136176020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. Nim. 6136176020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
6. Nim. 6136176020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7. Nim. 6136176020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. Nim. 6136176020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
9. Nim. 6136176020 BAB I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
13. Nim. 6136176020 BAB V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. Nim. 6136176020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar keterampilan proses sains siswa dengan menggunakan pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional, (2) hasil belajar keterampilan proses sains siswa pada kelompok siswa yang mempunyai kreativitas diatas rata-rata dan kelompok siswa yang mempunyai kreativitas dibawah rata-rata, dan (3) interaksi model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional dengan kreativitas terhadap hasil belajar keterampilan proses sains siswa. Penelitian yang dilakukan secara eksperimen ini menggunakan siswa SMA N 5 Medan sebagai populasi dan memilih sampel secara sampling total. Instrument yang digunakan adalah tes essay berbasis keterampilan proses sains yang telah valid dan reliabel. Data yang dihasilkan dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukan: keterampilan proses sains siswa (1) antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional. (2) pada kelompok siswa yang mempunyai kreativitas diatas rata-rata dan kelompok siswa yang mempunyai kreativitas dibawah rata-rata dan (3) terdapat interaksi model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional dengan kreativitas terhadap hasil belajar keterampilan proses sains siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Hut e |
Keywords: | Inquiry training; Kreativitas; Keterampilan proses sains |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Mar 2017 08:16 |
Last Modified: | 20 Mar 2017 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23778 |