Haidir (2017) PENERAPAN MEDIA MODIFIKASI UNTUK MEMPERBAIKI PROSES PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYAMENGGANTUNG PADA SISWA KELAS XI TKR SMK SWASTA PEMDA KISARANTAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6121111017 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 6121111017 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
3. NIM 6121111017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4. NIM 6121111017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
5. NIM 6121111017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 6121111017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. NIM 6121111017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM 6121111017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. NIM 6121111017 BAB I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
13. NIM 6121111017 BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
14. NIM 6121111017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses belajar lompat jauh
gaya menggantung dengan penerapan media modifikasi pada siswa kelas XI TKR
SMK Swasta Pemda Kisaran Kab. Asahan pada tahun ajaran 2016-2017.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat
dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan deskripsi data dan
memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan
persentase ketuntasan belajar.
Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR SMK Swasta
Pemda Kisaran Tahun Ajaran 2016-2017 yang berjumlah 24 orang, diantaranya
terdiri dari 24 orang siswa putra.
Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lompat
jauh gaya menggantung yaitu (62,50%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan
(37,50%) siswa yang belum tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam
melakukan teknik lompat jauh gaya menggantung pada siklus I secara
keseluruhan mencapai (74,47). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar
lompat jauh gaya menggantung yaitu (91,67%) siswa yang tuntas dalam
belajarnya, dan (8,33%) siswa yang belum tuntas belajarnya dan hasil belajar
siswa secara keseluruhan dalam melakukan teknik teknik lompat jauh gaya
menggantung pada siklus II mencapai (80,98%).
Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan
media modifikasi dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan
terhadap proses pembelajaran lompat jauh gaya menggantung pada siswa kelas
XI TKR SMK Swasta Pemda Kisaran Kab. Asahan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 023 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, lompat jauh, Media Modifikasi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 Feb 2017 02:55 |
Last Modified: | 27 Feb 2017 02:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23264 |