Harianti, Dingin (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK PEMBELAJARAN SAINTIFIK BERBASIS LESSON STUDY PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4122131006 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 4122131006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. NIM 4122131006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
5. NIM 4122131006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
6. NIM 4122131006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
7. NIM 4122131006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM 4122131006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. NIM 4122131006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
10. NIM 4122131006 BAB I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
14. NIM 4122131006 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
15. NIM 4122131006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar kerja siswa (LKS)
untuk pembelajaran saintifik berbasis lesson study pada pokok bahasan laju reaksi
sesuai standar BSNP. Hasil pengembangan LKS divalidasi oleh dosen kimia dan
guru kimia dengan menggunakan angket BSNP. Berdasarkan persepsi dosen
kimia sebagai validator ahli dan guru kimia terhadap Lembar Kerja Siswa untuk
pembelajaran Saintifik berbasis Lesson Study yang dikembangkan pada materi
Laju Reaksi kelayakan isi memiliki rata-rata 3,77, kelayakan bahasa memiliki
rata-rata 3,79, kelayakan penyajian memliki rata-rata 3,65 dan kelayakan
kegrafikan memiliki rata-rata 3,40. Maka rata-rata nilai kelayakan LKS yang
dikembangkan berada pada kisaran 3,26-4,00 yang berarti bahwa LKS tersebut
telah valid dan layak dipergunakan. Uji coba LKS dilakukan terhadap siswa kelas
XI SMA Swasta Cerdas Murni. Hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan
LKS dengan pembelajaran Saintifik berbasis Lesson Study lebih tinggi
dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan
menggunakan LKS pembanding, dimana peningkatan Hasil belajar sebesar 80%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 004 |
Keywords: | Pembelajaran Saintifik, Lesson Study, Lembar Kerja Siswa, Laju Reaksi |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 07:08 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22962 |