PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARANNHT DAN JIGSAW DILENGKAPI LKS

Ranti, Siska (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARANNHT DAN JIGSAW DILENGKAPI LKS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4122131027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4122131027 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4122131027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4122131027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4122131027 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4122131027 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4122131027 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4122131027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4122131027 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4122131027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4122131027 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4122131027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4122131027 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4122131027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4122131027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4122131027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 4122131027 BAB I.pdf]
Preview
Text
10. NIM 4122131027 BAB I.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4122131027 BAB V.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4122131027 BAB V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 4122131027 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15. NIM 4122131027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil
belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan yang diajar dengan
model pembelajaran NHT dilengkapi LKS dan yang diajar dengan model
pembelajaran Jigsaw dilengkapi LKS. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen. Sampel penelitian adalah kelas XI-IPA 1 dan XI-IPA 2 SMA Negeri
2 Perbaungan. Kelas eksperimen I diterapkan model pembelajaran NHT
dilengkapi LKS dan kelas eksperimen II diterapkan model pembelajaran Jigsaw
dilengkapi LKS. Instrument yang digunakan sebanyak 20 soal yang valid dan
reliable (0,8666). Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji-t dua pihak. Hasil
penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar pada kelas yang diterapkan
model pembelajaran NHT dilengkapi LKS sebesar 56,67 % dan kelas yang
diterapkan model pembelajaran Jigsaw dilengkapi LKS sebesar 72,73 %.
Sehingga selisih peningkatan hasil belajar siswa antara kedua model tersebut
sebesar 16,06%. Jadi terdapat perbedaan hasil belajar dari kedua kelas
eksperimen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 KIM 003
Keywords: Hasil Belajar, Media LKS, Rekasi Pengendapan
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Feb 2017 07:05
Last Modified: 14 Feb 2017 07:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22961

Actions (login required)

View Item
View Item