Ranti, Siska (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARANNHT DAN JIGSAW DILENGKAPI LKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4122131027 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 4122131027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
4. NIM 4122131027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
5. NIM 4122131027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
6. NIM 4122131027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM 4122131027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM 4122131027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. NIM 4122131027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
10. NIM 4122131027 BAB I.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
14. NIM 4122131027 BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
15. NIM 4122131027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil
belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan yang diajar dengan
model pembelajaran NHT dilengkapi LKS dan yang diajar dengan model
pembelajaran Jigsaw dilengkapi LKS. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen. Sampel penelitian adalah kelas XI-IPA 1 dan XI-IPA 2 SMA Negeri
2 Perbaungan. Kelas eksperimen I diterapkan model pembelajaran NHT
dilengkapi LKS dan kelas eksperimen II diterapkan model pembelajaran Jigsaw
dilengkapi LKS. Instrument yang digunakan sebanyak 20 soal yang valid dan
reliable (0,8666). Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji-t dua pihak. Hasil
penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar pada kelas yang diterapkan
model pembelajaran NHT dilengkapi LKS sebesar 56,67 % dan kelas yang
diterapkan model pembelajaran Jigsaw dilengkapi LKS sebesar 72,73 %.
Sehingga selisih peningkatan hasil belajar siswa antara kedua model tersebut
sebesar 16,06%. Jadi terdapat perbedaan hasil belajar dari kedua kelas
eksperimen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 003 |
Keywords: | Hasil Belajar, Media LKS, Rekasi Pengendapan |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 07:05 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 07:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22961 |