Nainggolan, Evi Sustriani (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN CYBERLINK POWER DIRECTOR DI SMP BUDI MURNI 1 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8146171023 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2 NIM. 8146171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3 NIM. 8146171023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4 NIM. 8146171023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
5 NIM. 8146171023 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6 NIM. 8146171023 LIST OF TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7 NIM. 8146171023 LIST OF ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
8 NIM. 8146171023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (980kB) | Preview
12 NIM. 8146171023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
13 NIM. 8146171023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah berbantuan cyberlink power director lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa, (2) peningkatan disposisi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah berbantuan cyberlink power director lebih tinggi dari yang diajar dengan pembelajaran biasa, (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, (4) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMP Budi Murni 1 Medan, dengan memilih sampel secara acak dua kelas berjumlah 68 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur dan uji t satu pihak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah berbantuan cyberlink power director lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa, (2) peningkatan disposisi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah berbantuan cyberlink power director lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa, (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, (4) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Nai m |
Keywords: | Berpikir kritis; Disposisi matematis; Pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran biasa; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 08:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22846 |