ANALISIS KEMAMPUAN MEMBENTUK SANGGUL SEMPOL GAMPANG KEMANG PADA SISWA SMK PEMDA LUBUK PAKAM

Purba, Doa Anita (2015) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBENTUK SANGGUL SEMPOL GAMPANG KEMANG PADA SISWA SMK PEMDA LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 5103344005 COVER .pdf]
Preview
Text
1. 5103344005 COVER .pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 2. 5103344005 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. 5103344005 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of 3. 5103344005 PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
3. 5103344005 PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 4. 5103344005 ABSTRAK .pdf]
Preview
Text
4. 5103344005 ABSTRAK .pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 5. 5103344005 KATA PENGANTAR .pdf]
Preview
Text
5. 5103344005 KATA PENGANTAR .pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 6. 5103344005 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. 5103344005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of 7. 5103344005DAFTAR  TABEL.pdf]
Preview
Text
7. 5103344005DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 9. 5103344005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9. 5103344005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 8. 5103344005 DAFTAR  GAMBAR.pdf]
Preview
Text
8. 5103344005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 10. 5103344005 BAB I.pdf]
Preview
Text
10. 5103344005 BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[thumbnail of 14. 5103344005 BAB V.pdf]
Preview
Text
14. 5103344005 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 15. 5103344005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15. 5103344005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa dalam membentuk sanggul sempol gampang kemang pada siswa SMK Pemda Lubuk Pakam. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2015. Lokasi penelitian SMK Pemda Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskripstif yang bermaksud untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang karakteristik subjek, hal subjek, atau menggambarkan situasi atau frekuensi kejadian sesuatu. Penelitian ini terdiri dari 1 variabel. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas XI Tata Kecantikan Rambut SMK Pemda Lubuk Pakam sebanyak 30 orang siswa,sampel sebanyak 30 orang siswa. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi/pengamatan sebanyak 3 orang pengamat yang memiliki keahlian dalam melakukan PenataanSanggul. Untuk menjaring kesepakatan hasil pengamatan disetiap pengamat digunakan uji kesepakatan dengan menggunakan Analisis Varians Satu Jalur.
Berdasarkan hasil perhitungan penilaian pengamatan ditemukan bahwa ada perbedaan antara hasil pengamatan ketiga observer (pengamat) atau dapat diartikan bahwa butir-butir komponen kemampuan membentuk sanggul sempol gampang kemang dimana Fo= <Ftabel (0,25<3,10). 5 % = 2:87, Dalam penelitian ini digunakan rumus persentase, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 orang siswa (6,7%) memiliki kemampuan yang sangat tinggi, 18 orang siswa (60,0%) memiliki kemampuan yang tinggi, 10 orang siswa (33,3%) memiliki kemampuan yang cukup, maka secara umum disimpulkan bahwa kemampuan membentuk sanggul sempol gampang kemang pada siswa tata kecantikan SMK Pemda Lubuk Pakam rata-rata tergolong baik sebanyak 60.0%, yang memiliki kemampuan nilai rata-rata dengan skor tertinggi 70 dan skor terendah 55.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 RIAS 004
Keywords: Sanggul, Gampang Kemang, Kosmitik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT697 Home arts. Homecrafts
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Jan 2017 07:47
Last Modified: 12 Jan 2017 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22588

Actions (login required)

View Item
View Item