Silalahi, Natalina (2015) AUGMENTATION DE VOCABULAIRE AUX LYCÉENS DE SMA N 1 DELITUA EN UTILISANT LA TECHNIQUE VOCABULARY FLASH CARDS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (569kB) | Preview
3. Preface.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. Abstrac.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
5. Table of Content.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
6. Lists Of Tables.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. Lists Of Images.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. Lists Of Graphics.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. Lists Of Schemes.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
10. Lists Of Appendixes.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
11. Chapter I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
15. Chapter V.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
16. Bibliography.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan penguasaan kosakata siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan teknik Vocabulary Flash Cards. Objek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Delitua kelas XII IPA 1 semester satu yang berjumlah 30 orang. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang terdiri dari 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Delitua di kelas XII IPA 1 bulan Juli sampai September Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini direalisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan teknik Vocabulary Flash Cards, membuat skenario pembelajaran, mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan hasil berbicara siswa dalam bahasa Prancis pada ujian final, membuat pertanyaan untuk ujian final, merealisasikan ujian pre-test sebelum mengajar dengan menggunakan teknik tersebut dan ujian final setelah siklus pertama dan kedua selesai. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa ada peningkatan skor kemampuan penguasaan kosakata siswa yaitu: pada pre-test terdapat 3 orang siswa atau 10% yang mencapai SKBM, pada post-test 1 ada 19 siswa atau 63,33% siswa yang tuntas dengan nilai rata-rata pada post-test I adalah 68,5, dan pada post-test II ada 26 siswa atau 86,66% siswa yang tuntas dengan nilai rata-rata pada post-test II adalah 80,16. Dengan demikian, terjadi peningkatan penguasaan kosakata siswa pada pelajaran bahasa Prancis dengan menggunakan teknik Vocabulary Flash Cards.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FRA 003 |
Keywords: | Kosakata; Vocabulary flash cards |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jan 2017 04:04 |
Last Modified: | 11 Jan 2017 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22554 |