Nasution, Irna Fadillah (2015) ANALYSE SÉMIOTIQUE DE LA PUBLICITÉ DE BEAUTÉ DANS LE MAGAZINE FEMME ACTUELLE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.2101131002 COVER.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2. 2101131002 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (0B)
3. 2101131002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (0B)
4. 2101131002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (0B)
5. 2101131002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6. 2101131002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (0B)
7. 2101131002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
11. 2101131002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
12. 2101131002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan linguistik yang terdapat pada iklan kecantikan. Sumber data penelitian ini adalah iklan-iklan kecantikan pada majalah Femme Actuelle edisi 1544, 1548 dan 1549 dari bulan April hingga bulan Juni 2014 dengan menggunakan teori semiotik dari Barthes. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Dalam menganalisis data penelitian ini, terlebih dahulu penulis mencari dan memilih iklan-iklan yang akan dianalisis secara purposive. Kemudian, penulis menganalisis unsur-unsur utama sebuah iklan untuk mempermudah menerjemahkan pesan iklan tersebut. Setelah itu, penulis menganalisis dan menerjemahkan setiap kalimat di dalam iklan melalui pesan linguistik. Dengan menganalisis pesan linguistik, kita dapat mengetahui isi pesan pada setiap iklan. Setelah dianalisis, penulis menaruh hasil terjemahan ke dalam tabel data berdasarkan unsur-unsur utama iklan dan pesan linguistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur-unsur utama yang digunakan adalah gambar, logo, slogan, merek, dan teks. Dan pesan linguistik berisikan nama-nama produk, bahan-bahan pembuatan produk, cara pemakaian, dan keuntungan memakai produk tersebut. Sedangkan isi pesan iklan kecantikan memperlihatkan efek baik mengunakan produk-produk kecantikan ini dan para wanita menjadi lebih cantik dan lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sepanjang hari.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FRA 025 |
Keywords: | Semiotik; Iklan kecantikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Jan 2017 08:42 |
Last Modified: | 10 Jan 2017 08:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22525 |