Lestari, Wilda Yuni (2015) PENGARUH KELENGKAPAN SUMBER BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SMA HAS SWASTA SEPAKAT NEGERI LAMA KABUPATEN LABUHAN BATU T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7101341004 COVER.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2. 7101341004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
4. 7101341004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. 7101341004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. 7101341004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
6. 7101341004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. 7101341004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
8. 7101341004DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
9. 7101341004 BAB 1.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. 7101341004 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
14. 7101341004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
15. 7101341004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas pada penenlitian ini yaitu apakah Pengaruh
Kelengkapan Sumber Belajar Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar
Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Has Swasta Sepakat Negeri Lama Kabupaten
Labuhan Batu Tahun Pelajaran 2014/2015.Penelitian ini bertujuan untuk menguji
antara variabel Independen yaitu kelengkapan sumber belajar dan kemandirian
belajar terhadap variabel dependen hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMA
Has Swasta Sepakat Negeri Lama Kabupaten Labuhan BatuTahun Pelajraran
2014/2015.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Has
Swasta Spakat Negeri Lama Kabupaten Labuhan Batu dengan jumlah 60 siswa.
Teknik penggambilan sampeldalam penelitian ini menggunakan Total Sampling.
Teknik penggumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 25 butir, kuesioner
dinyatakan reliabel dengan Alpha Cronbach0,750untuk variabel kelengkapan
sumber belajar dan 0,752 untuk variabel kemandirian belajar. Selain itu digunakan
studi dokumentasi untuk hasil belajar ekonomi. Data yang berhasil dikumpulkan
dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan
adalah uji regresi linier berganda, determinasi R danuntuk menguji hipotesis
digunakan uji t dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan
untuk mengukurpengaruh secara simultan digunakan uji F.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda
pada penelitian ini yaitu Y= 24,933+ 0,361X1+0,328X2. Selain itu dterminasi nilai
Adjusted R Square sebesar 0,548 , sedangkan uji t menunjukkan nilai
thitung5,846dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis 1 dan nilai thitung 5,657dengan sig
0,000 untuk hipotesis 2. SelanjutnyaFdiperoleh nilai Fhitung 36,796 dengan sig
0,000 untuk hipotesis 3.
Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan sebagai
berikut:1.ada pengaruh positis dan signifikan antara kelengkapan sumber belajar
terhadap hasil belajar ekonomi. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan
antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar ekonomi. 3. Ada pengaruh yang
positif dan signifikan antarakelengkapan sumber belajar dan kemandirian belajar
terhadap hasil belajar ekonomi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 001 |
Keywords: | Kelengkapan Sumber Belajar, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Dec 2016 04:09 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22260 |