Sinurat, Ridwan (2016) MOTIVASI MASYARAKAT MENJADI MEMBER DI FITNESS CENTER FAMILY CLUB. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609210041 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 609210041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM. 609210041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 609210041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 609210041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 609210041 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 609210041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 609210041 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 609210041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
13. NIM. 609210041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 609210041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi Masyarakat Menjadi
Member di Fitness Center Family Club. Metode penelitian adalah metode
deskriptif dengan teknik survey menggunakan angket. Dimana angket tersebut
terlebih dahulu diujicobakan. Dari hasil ujicoba yang dilakukan terhadap 40
responden diperoleh 33 item peryataan, 11 item pertanyaan yang tidak valid
yaitu1, 6, 16, 18, 19, 25, 26, 28, 29, 30, dan 44. Dari 33 item peryataan yang valid
dapat digunakan untuk mengambil data penelitian. Jumlah sampel penelitian
sebanyak 85 objek.
Analisis data yang digunakan adalah dengan perhitungan statistik yaitu
perhitungan persentase. Adapun hasil penelitian yang diperoleh adalah: 1)
Motivasi masyarakat menjadi member di family fitness ditinjau dari aspek
kebutuhan fisiologis diperoleh persentase sebesar 76% dengan kategori tinggi
sekali. 2) Motivasi masyarakat menjadi member di family fitness ditinjaud
ariaspek kebutuhan rasa aman diperoleh persentase sebesar 80% dengan kategori
tinggi. 3 )Motivasi masyarakat menjadi member di family fitness ditinjau dari
aspek kebutuhan social diperoleh persentase sebesar 84% dengan kategori tinggi
sekali. 4) Motivasi masyarakat menjadi member di family fitness ditinjau dari
aspek kebutuhan akan penghargaan diperoleh persentase sebesar 83% dengan
kategori tinggi sekali. 5) Motivasi masyarakat menjadi member di family fitness
ditinjau dari aspek kebutuhan akan aktualisasi diri diperoleh persentase sebesar
72% dengan kategori tinggi sekali.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi masyarakat menjadi
member di fitness center family club termasuk pada kategori tingggi sekali dengan
memiliki nilai persentase rata-rata sebesar 80,6 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Sk-2016 IKOR 030 |
Keywords: | Motivasi; Member;Masyarakat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 07:47 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21855 |